Semakin "Buruk Rupa" dan Hampir Busuk Buah Ini Semakin Berkualitas
Kesehatan

Semakin "Buruk Rupa" dan Hampir Busuk Buah Ini Semakin Berkualitas

Heryanto Susanto ·

Penampilan sebuah produk memanglah faktor utama dalam menentukan kualitas barang tak terkecuali juga dengan bahan pangan. Tapi tahukah kamu ada buah yang semakin jelek bentuknya semakin baik kualitasnya? dialah pisang. Buah yang rata-rata warna kulitnya kuning ketika matang ini disukai hampir seluruh orang diseluruh dunia. Karena makanan ini termasuk bisa ditumbuh didaerah apapun.

Tapi tahukah kamu kalau pisang semakin matang atau biasanya terlihat menghitam ternyata kualitasnya lebih baik dan bahkan rasanya lebih enak dan manis. Hal ini dibenarkan oleh Chef Jamie Joy, ahli masak asal Amerika saat ditemui di acara peluncuran alat panggang Weber di Tangerang, 28 September 2016 seperti dilansir dari Okezone.

"Jangan khawatir, pisang semakin jelek maka semakin bagus. Tandanya dia matang sempurna dan siap digunakan dalam masakan atau untuk dimakan langsung," kata Chef Jamie.

Pisang buruk rupa yang dimaksud Chef Jamie adalah yang kulitnya kuning tua dengan bercak kecoklatan terdapat di beberapa bagian kulit. "Kalau kulitnya bercorak itu tandanya matang maksimal bukan busuk, kecuali memar dan sudah rusak," lanjut Chef Jamie.

Bahkan ada jenis pisang tertentu yang warnanya memang hitam ketika matang.

Bagikan artikel ini