Siswa Ini Jawab Soal Matematika Dengan Dalil
Unik

Siswa Ini Jawab Soal Matematika Dengan Dalil

Shabari ·

Pelajaran Matematika memang menjadi pelajaran yang 'menakutkan' bagi beberapa siswa. Karena bukan hanya harus hafal banyak rumus, kita juga harus faham cara menggunakan rumus tersebut. Bukan hanya itu, kesulitan dalam menyelesaikan soal dalam pelajaran ini juga saat memilih rumus mana yang harus dipakai dalam sebuah soal.

Tak ayal, ketegangan sering muncul saat pelajaran matematika terlebih saat ujian. Saking sulitnya mengerjakan soal Matematika, kadang membuat siswa menjadi frustrasi. Ditambah, nilai ujian matematika menjadi salah satu tolak ukur kelulusan.

Seperti yang dialami salah satu siswa SMK di Madiun ini. Saking kesulitan mengerjakan soal ujian Matematika, siswa yang tak disebutkan namanya itu malah menuliskan sebuah dalil di lembar jawaban soal.

"Firman Allah; Barangsiapa yang menyusahkan orang lain, kelak di Akhirat akan disusahkan oleh Allah." Tulis nya.

Foto lembaran jawaban soal yang diunggah ke media sosial itu sontak membuat perut netizen di jagat Twitter terhibur. Foto yang pertama kali diunggah oleh akun @andi_chairil. Kalau dilihat dari kop lembar soal yang tertera, ujian sepertinya diselenggarakan di SMKN 1 Madiun.

#

Diduga siswa tersebut mengalami frustrasi saat kesulitan menjawab soal. Dalam kondisi seperti itu, kadang siswa asal menjawab soal tersebut atau justru menjawabnya dengan cara yang nyeleneh, seperti hitung kancing.

Nah apa yang Anda lakukan bila hal serupa menimpa?

Bagikan artikel ini