Suster Mainkan Wajah Bayi yang Dirawat, Bikin Netizen Geram
Tragedi

Suster Mainkan Wajah Bayi yang Dirawat, Bikin Netizen Geram

Shabari ·

Tidak bisa dipungkiri apapun ekspresi dari seorang bayi akan tampak lucu menggemaskan. Namun, sebuah video menjadi viral saat sekelompok perawat merekam aksi mereka yang tengah menepuk dan menekan wajah bayi baru yang baru lahir.

Mirsnya, bayi yang wajahnya dimainkan itu tengah mendapat perawatan intensif karena menderita infeksi. Akan tetapi, perawat yang seharusnya merawat malah menjadikannya sebagai bahan guyonan. Bahkan perawat yang memainkan wajah bayi malang tersebut dan yang merekam menertawakan wajah si bayi yang mereka mainkan.

Dilansir dari Daily Mail, Jumat (5/1/2018), perawat tersebut merupakan staf di sebuah rumah sakit di Taif, Arab Saudi. Menanggapi kejadian ini, juru bicara urusan kesehatan Taif, Abdulhadi Al-Rabie, mengatakan bahwa penyelidikan sudah dilakukan.

"Dinas Kesehatan menyelidiki sumber video tersebut dan berhasil mengidentifikasi perawat yang muncul dalam video tersebut," kata Al-Rabie.

Perawat yang tidak diungkapkan namanya tersebut kini telah diberikan hukuman skors setelah berhasil dilacak. Lisensi medis mereka sekarang telah dicabut dan dilarang bekerja di departemen kesehatan lainnya.

Sedangkan, sang ayah bayi tersebut mengaku kaget melihat aksi para perawat terhadap anaknya. Hal itu berawal dari ia menemukan video tersebut dibagikan dan menjadi viral di media sosial

"Anakku saat itu harus berada di rumah sakit untuk menjalani perawatan karena ia terkena infeksi saluran kemih. Ia dirawat selama 10 hari," ungkapnya.

"Aku terkejut saat melihat video tersebut di media sosial. Benar-benar tidak menyangka mereka akan berbuat seperti itu," jelasnya.

Sontak saja video tersebut mendapat tanggapan beragam dari warganet. Banyak dari mereka yang geram atas tindakan ceroboh si perawat.

"Ketiga perawat itu harus bersyukur pada Tuhan karena aku bukan ibu dari bayi itu. Jika itu adalah anakku, aku akan menekan wajah perawat itu lebih keras lagi."

Nah Bagaimana menurut Anda?

Bagikan artikel ini