Sport Tragedi

Tak Terima Dijatuhkan, Pembalap Ini Jatuhkan Lawan Dengan Pembatas Jalan

Shabari ·

Sebuah kejadian tak sportif dan juga menggelikan terjadi di sebuah balapan yang cukup bergengsi di Jawa Timur. Biasanya dalam balapan motor, skil pembalap dan kecepatan lah yang diadu dilintasan. Namun demikian senggolan dan tabrakan yang disengaja atau tidak memang kerap terjadi. Oleh karena itu, para pembalap harus memiliki sikap sportifitas dalam bertanding.

Namun apa yang tampak pada video yang diunggah akun youtube Br4m4tyo pada tanggal 12 November 2017 kemarin, Memperlihatkan sebuah kelakuan memalukan yang dilakukan oleh dua orang pembalap event Race Bondowoso. Menag kabarnya, kedua pembalap ini telah terlibat persaingan yang sebetulnya non-teknis dan sudah terjadi bahkan sebelum balapan digelar.

Hingga balapan yang awalnya berlangsung normal dan seru, saat menjelang pertengahan rekaman, tampak seorang pembalap yang berusaha menjatuhkan pembalap lainnya hingga membuatnya menyasar pagar pembatas penonton. Bahkan insiden tersebut juga berimbas pada sejumlah penonton.

Kejadian yang disinyalir disengaja tersebut ternyata membuat sang korban marah. Tak lama setelah jatuh ia kemudian berdiri  mengambil kantong pembatas yang ada di tengah sirkuit. Dan saat pembalap yang menjatuhkannya tadi melintas untuk mengambil lap berikutnya, sang korban langsung menghantamkan kantong hingga pembalap tersungkur.

Seperti dikutip dari roda2blog, konflik antara kedua pembalap memang sudah berlangsung di luar sirkuit. Kabarnya, semenjak latihan, pembalap 'pelempar karung' sudah melakukan gaya balap yang berbahaya. Mirisnya kedua orang pembalap tersebut masih satu tim.

Nah bagaimana menurut Anda?

Bagikan artikel ini