Kesehatan Video Wanita

Tanpa USG Ternyata Kita Bisa Cek Kelamin Bayi Hanya Dengan Baking Soda

Shabari ·

Meski memiliki anak wanita atau perempuan merupakan anugerah yang ditentukan Tuhan, namun biasanya setiap pasangan memiliki keinginan atau harapan sendiri. Baik lebih menginginkan anak wanita atau anak pria.

Oleh karenanya setelah mendengar istri hamil, biasanya hal yang paling ditunggu adalah melakukan ultrasonografi (USG) . Selain untuk memeriksa kondisi kehamilan juga untuk mengetahui jenis kelamin si cabang bayi. Mengetahui jenis kelamin ini pastinya juga sebagai persiapa pan segala perlengkapan si bayi saat setelah lahir.

Untuk mengetahui jenis kelamin janin, ibu hamil bisa melakukan pemeriksaan ultrasonografi (USG) pada usia kehamilan 3 bulan. Dengan USG akan terlihat jelas, jenis kelamin bayi dan dokter pun akan memberi penjelasan.

Akan tetapi, ternyata ada cara lain yang lebih sederhana untuk mengetahui jenis kelamin bayi. Yaitu dengan menggunakan baking soda. Tes kelamin bayi ini kerap dilakukan para ibu untuk tahu jenis kelamin si cabang bayi.

Selain dengan bahan yang mudah didapat oleh para ibu, caranya pun sangat mudah. Yaitu dengan siapkan baking soda dan tampung urine ibu hamil dalam wadah. Untuk mendapatkan hasil yang lebih akurat, baiknya gunakan urine yang dikeluarkan saat pagi hari. Setelah itu tempatkan baking soda di wadah yang cukup besar, lalu tuang urine ke baking soda secara perlahan.

Dan perhatikan reaksinya. Jika ada bunyi mendesis atau meletup saat urine dituang ke baking soda, maka janin berjenis kelamin laki-laki. Namun jika tidak ada suara desisan, seperti efek menuang air biasa, bisa jadi janin berjenis kelamin perempuan.

Bisa dibilang tes ini memang tak bisa dibuktikan secara ilmiah. Tingkat keakuratannya pun seperti putaran koin, 50 persen saja. Namun cara seder hana ini masih banyak yang melakukannya. 

Bagaimana penasaran, silahkan dicoba!

Bagikan artikel ini