Tidur Sambil Mengecharge HP Ternyata Bisa Bikin Gemuk
Kesehatan

Tidur Sambil Mengecharge HP Ternyata Bisa Bikin Gemuk

Shabari ·

Interaksi manusia dengan gadgetnya memang semakin tak bisa dipisahkan, pasalnya selain untuk berkomunikasi kini gadget telah dilengkapi banyak fitur yang memang bisa mempermudah kehidupan di jaman modern ini. Bukan hanya itu, bahkan sampai saat 'mengisi ulang tenaga', kita tidur berdampingan gadget.

Dan hal ini telah menjadi sebuah kebiasaan yang umum dilakukan. Namun ternyata ada fakta yang menarik pada kebiasaan tidur sambi mencharge HP. Bhkan bisa membuat Anda lebih jaga jarak dengan ponsel yang sedang dicharge.

Seperti dipaparkan oleh Dailymail, umumnya orang sering memilih mengecharge ponselnya saat tidur malam dan meletakkan ponsel atau tab tak jauh dari tempat tidur, untuk memudahkan mengambil nya saat bangun tidur. Dan ternyata kebiasaan ini bisa membuat kita jadi mudah gemuk.

Selain itu, kebiasaan ini bisa menyulitkan metabolisme yang terjadi dalam tubuh. Pancaran sinar biru dengan daya rendah pada ponsel bisa menggaggu kualitas tidur kita. Seperti yang disampaikan ahli dari Manchester University yang telah melihat kebiasaan tidur pasien diabetes atau orang yang mengalami penyakit akibat obesitas.

Bukan hanya itu, hal ini juga bisa membuat sekresi melatonin terganggu dan mengubah sistem metabolisme. Kalau metabolisme terganggu, proses detoks tubuh, pembersihan, pengolahan dan regenerasi ikut terganggu. Hal inilah yang menyebabkan kita jadi mudah jenuh dan gemuk karena apa yang dibuang dan diolah malah menumpuk di dalam tubuh dengan cara yang tidak sehat.

Nah jadi jauhkan aktivitas mengecharge HP atau tab Anda saat Anda tidur yah...?

Bagikan artikel ini