Urine Gadis Ini Menjadi Hitam Setelah Bersepeda Untuk Turunkan Berat Badan
Kesehatan

Urine Gadis Ini Menjadi Hitam Setelah Bersepeda Untuk Turunkan Berat Badan

Shabari ·

Olah raga memang menjadi sebuah kebutuhan agar tubuh tetap terjaga kesehatannya. Namun, meski berdampak baik, olahraga tetap harus dilakukan dengan teknik yang benar. Pasalnya, alih-alih tubuh menjadi sehat malah cidera yang didapat.

Seperti halnya yang dialami oleh wanita bernama Xiao Lan, seorang siswi sekolah menengah di Wuhan, China. Lantaran ingin menurunkan berat badan yang mencapai 75 kilogram. Gadis ini pergi ke pusat kebugaran dan bersepeda dengan sepeda stasioner selama satu jam.

Meski ini bukan olah raga berat, akan tetapi ototnya tidak bisa mengikuti latihan tersebut karena sebelumnya Xiao tak pernah berolahraga. Menurut laporan World of Buzz, usai menjalani latihan itu, Xiao dikabarkan mengalami cedera di bagian betis.

Bahkan, air kencingnya berubah menjadi hitam. Dan saat diperiksakan ke rumah sakit, dokter mendapatkan kesimpulan yang mengejutkan.

" Pembacaan enzim otot dan myoglobin untuk orang normal di antara 100 dan 200, namun hasil pembacaan dia mencapai di atas 20.000!" kata dokter.

Dokter tersebut menyebutkan kalau Xiao didiagnosis menderita Rhabdomyolysis, dimana kondisi serat otot mati dan melepaskan infeksi ke aliran darah. Kondisi ini dapat menyebabkan komplikasi serius semisal gagal ginjal yang dapat mengakibatkan kematian.

Namun, untungnya, gadis itu segera mendapat perawatan dan sang dokter yang menanganinya segera mengeluarkan racun di dalam tubuh dan dari dalam darahnya.

Nah jadi meski memulai membiasakan berolah raga terutama berlatih di pusat kebugaran, ada baiknya tetap ditemani oleh instruktur. Jangan pernah memaksakan kemampuan diri jika sebelumnya jarang olahraga.

Bagaimana menurut Anda?

Bagikan artikel ini