Warga Sukabumi Dihebohkan Dengan Puluhan Tumpukan Batu yang Muncul Tiba-Tiba di Sungai
Unik Teka Teki

Warga Sukabumi Dihebohkan Dengan Puluhan Tumpukan Batu yang Muncul Tiba-Tiba di Sungai

Shabari ·

Baru baru ini sebuah fenomena aneh yang masih belum bisa dijelaskan terjadi di Sukabumi. Dimana tumpukan batu dengan jumlah cukup banyak terlihat di sebuah sungai.

#

Sontak saja hal ini membuat heboh warga sekitar lokasi. Dan setelah banyak yang mengunggah foto tumpukan batu ini ke media sosial, banyak netizen yang bertanya-tanya dengan fenomena aneh ini.

Salah satunya yang diunggah oleh akun Facebook Agoest Laka Laka. Ia mengunggah foto dan video yang memperlihatkan kejadian aneh itu pada Kamis (1/2/2018).

Dalam penjelsannya, kejadian aneh ini terjadi di Cidahu Sukabumi.

"lagi viral di cidahu sukabumi, ditemukan sejak pagi orang yg mau ke sawah . apa sekedar iseng atau tidak....????"
"tapi kreatif sih..hanya Allah yg tahu..." begitu tulis Agoest Laka Laka dalam kolom keterangan.

Mungkin dari bentuk tumpukan batu itu tidak terlalu istimewa, namun anehnya yang terjadi di Cidahu Sukabumi ini bisa banyak sekali batu yang bertumpuk.

#

Bahkan menurut pengakuan seorang warga jumlah tumpukan batu itu lebih dari 90 tumpukan batu.

Warga sekitar juga mengaku heran dan baru kali ini melihat fenomena aneh itu. Diyakini kalau tumpukan batu ini tidak hanyut terkena air sungai yang banjir apalagi sekarang sedang musim hujan.

"Tadi sekitar 90, akan tetapi kami sendiripun sebagai warga di sini, baru datang dan menyaksikan kenyataan yang ada" ujar seorang warga seperti dilansir dari Tribunnews.com.

"Ya bisa saja terjadi, masalahnya ini terbawa dengan banjir nah ini katanya tidak terbawa, harus dibuktikan dengan kita turun diorok-orok, ini apakah terbawa apa tidak, hanya masalahnya ini memang takut mistis" jawab pria yang mengaku warga sekitar Cidahu Sukabumi itu.

Mengenai kejadian ini ada netizen yang menyangkutpautkan dengan hal mistis. Namun ada juga beberapa netizen ada yang menjelaskan kalau itu hanya kerjaan pemuda yang iseng.

"Dapet dari grup sebelah,sorry roaming. Intinya itu kerjaan pemuda pemuda yg iseng" ujar akun Leo Sitanggang di kolom komentar unggahan mengenai kejadian ini.

Dan setelah ditelisik, ternyata ada komunitas yang menekuni seni keseimbangan menyusun batu. Awalnya, mereka yang tergabung dalam Rock Balancing Indonesia ini menyusun batu hanya sebagai hobi semata. Hal itu dapat dilihat dari akun fanpage Rock Balancing Indonesia, sosok pria di balik batu bersusun di Sukabumi terungkap. Pria ini tergabung dalam komunitas yang menekuni seni batu bersusun sejak tahun 2015.

#

"Jika masih ada yang bingung, beliaulah seniman yang kerja lembur membikin rock stacking di sukabumi #sukabumi. Salam dari kami Komunitas Balancing Art untuk warga Sukabumi dan sekitarnya. Akan banyak kejutan dari kami selanjutnya. Dan mohon siapapun Anda yang membaca halaman ini. Kami minta bantuannya untuk menyampaikan keberadaan Komunitas kami," tulis akun ROCK BALANCING INDONESIA.

Nah bagaimana menurut Anda?

Bagikan artikel ini