Waw, Smartphone Dengan Layar Berlian Siap Diluncurkan 2019
Iptek

Waw, Smartphone Dengan Layar Berlian Siap Diluncurkan 2019

Shabari ·

Bukan hanya kecanggihan dari fitur yang disajikan, kecanggihan body dari smartphone pun terus dikembangkan. Kini perusahaan Akhan Semiconductor siap menjadi yang pertama menggebrak teknologi layar smartphone dengan menggunakan material berlian.

Menurut informasi, perusahaan ini akan meluncurkan layar ini pada salah satu smartphone teranyar pada 2019 mendatang. Mengusung layar dengan material berlian, smartphone ini nantinya diyakini akan lebih kuat dan memiliki layar dengan sepuluh kali lebih keras dari layar smartphone yang sudah ada.

Teknologi layar berlian ini diberi nama "Mirage Diamond Glass". Kabarnya layar yang dibuat akan menggunakan berlian yang diciptakan di dalam laboratorium. Seperti dilansir Android Authority, Senin (12/2/2018), berlian ini menggunakan pola nanocrystal untuk mengurangi kerusakan pada layar.

Untuk membuatnya semakin koko, layar berlian ini juga bisa dicampur dengan material lain seperti Gorilla Glass. Kini Akhan Semiconductor tengah menguji teknologi tersebut. Selain itu mereka juga tengah berupaya untuk mengurangi tingkat refleksi pada layar sehingga nantinya pengguna bisa menggunakan layar dalam kondisi pencahayaan yang terang.

Untuk vendor mana yang akan menggunakan teknologi layar berlian ini pun belum diungkap ke publik. Namun menurut kabar yang beredar, layar berlian ini akan digunakan oleh vendor kecil, bukan pemain besar seperti Apple, Xiaomi, Huawei, atau Samsung.

 

Nah bagaimana meurut Anda?

Bagikan artikel ini