Wow, di Jepang Daun Pisang Dijual Rp.276 Ribu Per Lembar
Unik Internasional

Wow, di Jepang Daun Pisang Dijual Rp.276 Ribu Per Lembar

Shabari ·

Salah satu daun yang laku dijual adalah daun pisang. Meski bukan untuk dikonsumsi daun pisang biasa digunakan sebagai bungkusan makanan.

Di Indonesia, daun pisang sangat mudah dijumpai. Meski biasa dijual namun bukan barang yang memiliki harga mahal, bahkan di beberapa daerah bisa didapatkan secara cuma-cuma. 

Namun ternyata hal berbeda untuk Jepang. Bahkan baru-baru ini warganet dibuat kaget, karena di Jepang daun pisang per lembarnya dijual dengan harga ribuan yen atau mencapai ratusan ribu rupiah.

harga daun pisang di jepang

"daun pisang di jepang per lembar 2280 Yen. rasah ngguyu, suk nang kene yo iso semono nek dho ra peduli lingkungan ( jangan ketawa, nanti di sini hargannya bisa segitu kalau kamu tidak peduli lingkungan)," tulis pemilik akun @lantip, Jumat (19/1).

Dengan harga per lembar daun pisang 2280 Yen berarti setara dengan Rp 276.189. Harga yang sangat fantastis bila dibandingkan dengan di Indonesia. Dalam situs jual beli di Indonesia saja, harga daun pisang satu bundel yang berisi 6 lembar hanya dipatok Rp 6.000 saja.

Sontak saja, banyak warganet yang menelan ludah melihat harga daun pisang tersebut. Dan hal ini dianggap sebagai peluang usaha untuk mengeksport daun pisang ke Jepang.

Bagaimana menurut Anda?

Bagikan artikel ini